cool hit counter

PDM Kabupaten Jepara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Jepara
.: Home > Berita > sudah saatnya muhammadiyah unjuk gigi

Homepage

sudah saatnya muhammadiyah unjuk gigi

Sabtu, 27-08-2016
Dibaca: 227

Sudah saatnya muhammadiyah harus unjuk gigi di dunia maya, agar para pembaca mengenal muhammadiyah lebih dekat.

muhammadiyah mempunyai aset SDM yang mumpuni yang harus di gerakkan untuk muhammadiyah unjuk gigi di dunia maya. dimana muhammadiyah mempunyai tujuan pencerahan yang berkemajuan..

sebagai contoh pada peristiwa besar ini.

 Untuk kali pertama di tahun 2016 ini Keluarga besar Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah Jepara melaksanakan kegiatan halal bi halal bersama. Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten dan dihadiri ratusan anggota dan pengurus kedua ormas ini juga menyepakati 4 piont bersama untuk mendukung gerakan moral dan kemaslahatan umat. Komunike bersama antara NU-Muhammadiyah ini dintandatangani langsung oleh kedua pucuk Pimpinan Ormas Islam terbesar di kabupaten Jepara dan disaksikan langsung Bupati, Wabup dan segenap anggota Forkopinda. Komunike bersama yang berisi 4 point komitmen dalam mendukung gerakan moral di Jepara tersebut, meliputi yang Pertama di bidang politik dan kekuasaan, integritas politik harus dikedepankan. Kedua, di bidang keagamaan menuyerukan semua umat beragama menjaga toleransi beribadah sesuai keyakinan masing-masing. Ketiga, di bidang pendidikan, bersama-sama mengembalikan dan menjadikan sarana pendidikan sebagai basis pendidikan masyarakat. Keempat, di bidang ekonomi mangajak seluruh stakeholder ekonomi untuk bersama mengoptimalkan sumber ekonomi masyarakat Jepara melalui gerakan ekonomi kerakyatan berbasis Desa. ( 17/07 2016).
 
 KH. Fachrurrazi, ketua PD Muhammadiyah Jepara dan Ketua PC NU Jepara KH. Hayatun Nufus Abdullah Hadziq, sama-sama menegaskan memang halal bi halal baru digelar pertama kalinya. Namun dalam berbagai kegiatan dan kesempatan pengurus NU dan Muhammadiyah Jepara selalu duduk bersama dan sering bertemu dan berdiskusi. Baik secara formal maupun non formal untuk menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar serta berlomba-lomba dalam kebaikan. Karena pada dasarnya NU dan Muhammadiyah adalah dari keturunan yang sama. Disamping itu juga sama-sama menegakkan ajaran Al Quran dan Islam secara baik dan benar. Bupati Jepara yang hadir langsung dan turut memberikan sambutan, menyatakan bahwa pada dasarnya, kita tidak akan mungkin terlepas dari adanya perbedaan. Namun semuanya itu bisa diselesaikan jika dapat saling menghargai dan bisa duduk bersama. Untuk itulah, selaku Pimpinan daerah sangat mendukung dan menfasilitasi atas upaya penyelenggaraan kegiatan bersama NU dan Muhammadiyah. Kegiatan positif ini kedepan harus dilanjutkan dan ditingkatkan. Ahmad Marzuqi sangat-sangat mengakui, sumbangsih kedua ormas Islam terbesar di Jepara dan Indonesia ini sangatlah besar untuk kemajuan dan kemakmuran kabupaten Jepara khususnya dan Indonesia pada umumnya.
 
 Kebersamaan NU-Muhammadiyah Jepara ini adalah menjadi awal yang baik, mudah-mudahan dapat menjadi contoh bagi semuanya. Selanjutnya menyikapi iklim politik yang kian menghangat menghadapai Pilkada 2017 mendatang, PC NU dan PD Muhammadiyah secara bersama juga menyatakan sikapnya. Rekomendasi keyakinan kedua organisasi ini didasari keyakinan, bahwa integritas politik harus dikedepankan. Sehingga harapnnya dapat mengahsilkan produk politik yang sesuai kehedak dan berpihak kepada kepentingan rakyat. Hal inimpenting mengiungat proses politik bukan hanya milik elite partai tapi milik rakyat. Terkait hal inilah NU-Muhammadiyah memnita KPU bekerjasama dengan penegak hukum. Dalam hal ini KPK, Polri, Kejaksaan dan Pengadilan untuk menelisik rekam jejak cabup dan cawabup pada pilkada 2017 mendatang.
 
NU dan Muhammadiyah juga mensyaratkan tujuh kriteria cabub dan cawabup untuk kemaslahatan umat. Yaitu calon yang layak harus mempunyai sikap religius, amanah, jujur, berkarakter, berbudaya, mempunyai intelektualitas yang mumpuni dan terakhir kapabel. Selanjutnya untuk memunculkan calon sebagaimana dimaksud meminta partai politik dapat mengusung calonnya sesuai kondisi riil di Jepara.
 
NU–Muhammadiyah akan turut mengawal semua tahapan dalam Pilkada. Hal ini diminta agar juga dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Jepara Bumi Kartini. Semua ini harus dilakukan secara bersama-sama demi mewujudkan ketentraman, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jepara kedepan

Tags: mpi muh jepara
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: latihan artikel



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website